Materi tentang komputer Built up

Pertama tama saya ucapkan terima kasih dulu kepada dosen mata kuliah Maintenance Bapak arie sujadnorwanto karena beliau dan mata kuliah tentang Maintenance saya dapat membuat sebuah artikel sederhana ini dan yang pasti bakalan jauh dari kata sempurna.

Materi yang akan saya tulis kali ini adalah materi tentang sebuah komputer Built up. Komputer Built up ini memiliki pengertian yaitu Sebuah perangkat komputer yang komponen-komponen perangkat kerasnya sudah dibuat satu paket oleh perusahaan pembuatnya. Komponen - komponen tersebut  sudah menempel menjadi satu di Motherboard nya atau sering di sebut Onbord  dan yang terpenting biasanya  semua hardware merknya sama. Contoh kita membeli Komputer  Built-up merk DELL otomating semua  perangkat di dalamnya bermerk DELL juga.

Komputer Built Up merupakan jenis komputer yang di bangun dan dikembangkan oleh pabrik tertentu, maka untuk komputer jenis ini, pengembangannya sangat tergantung pada produsen, dan konsumen hanya dapat memilih menurut tipe-nya saja tanpa bisa menentukan spesifikasi yang diinginkan. Untuk user biasa hal ini sangatlah membantu karena tidak perlu memikirkan masalah teknis dari isi komputer. Akan tetapi hal ini bisa jadi tidak menyenangkan jika kita berkeinginan menentukan sendiri spesifikasi yang kita gunakan, karena komputer Built Up tidak mudah di untuk ubah-ubah (upgrade). Jika memaksa sebenarnya bisa saja kita mengubah spesifikasi komputer Built Up, namun hal ini bisa berpengaruh pada keseimbangan yang tadinya adalah standar produsen dan berubahnya garansi yang di beri oleh produsen.
Kekurangan dan kelebihan komputer BUILT UP

1. Sederhana, cepat dan hemat waktu
Membeli komputer baru adalah hal yang mudah dan tidak menguras banyak waktu. Tidak seperti komputer rakitan yang membutuhkan kemampuan lebih dan waktu lebih pula dalam merakit. Jadi tidak ada yang lebih sederhana dibandingkan membeli komputer built up. Selain itu, membeli komputer built up juga membuat Anda tidak harus mempelajari terlebih dahulu mengenai hardware dan komponen-komponen penyusun PC lainnya.

2. Bantuan teknis
Pada komputer-komputer built up baru modern ini, biasanya akan ada semacam customer service, dimana pengguna komputer merek tertentu dapat berkonsultasi dan meminta bantuan mengenai masalah-masalah yang muncul pada perangkatnya. Dengan cara ini, entah Anda mahir maupun awam bisa langsung dibekali bantuan, baik itu secara langsung melalui gerai, berbicara di telepon maupun lewat email dan faq.

3. Garansi
Sebuah komputer built up memliki kelebihan lainnya dibandingkan komputer rakitan, yaitu sebuah garansi. Nantinya garansi ini bisa dipakai ketika perangkat yang Anda miliki mengalami kerusakan teknis.

4. Software original
Kelebihan komputer built up selanjutnya adalah software yang biasanya sudah terinstall pada perangkat. Software-software tersebut bahkan tidak sedikit yang berbayar dan original, seperti sistem operasi dan office.

 Kekurangan komputer BUILT UP
1. Mahal
Ada beberapa kekurangan dari komputer built up dan salah satunya adalah harga yang mahal. Berbeda halnya dengan komputer rakitan yang harga setiap komponennya bisa ditekan sedemikian rupa sehingga dapat sesuai dengan kebutuhan.

2. Sulit upgrade
Memang tidak semua orang akan kesulitan, namun bagi kebanyakan pengguna baru adalah sebuah kesulitan yang nyata melakukan upgrade suatu komponen komputer. Terlebih jika komponen tersebut memerlukan kemampuan lebih untuk menilainya. Jika salah membeli, maka bukan tidak mungkin komponen tidak cocok dengan dudukan atau tidak kompatibel dengan komponen lainnya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi tentang komputer Built up"

Posting Komentar

Artikel Bagus